01706 2200241 4500001002100000005001500021035002500036008004100061020001500102082000800117084001400125100001900139245009100158250001100249260003000260300003100290650002700321850002300348520100800371710001801379500003501397990003201432INLIS00000000000821420221004101131 a0010-091600000000014221004 0  a9793925027 a020 a020 YUS p aYusuf, Pawit M1 aPedoman penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah /cDrs. Pawit M Yusuf, Drs. Yaya Suhendar aCet. 2 aJakarta :bKencana,c2007 a170 hlm. :bilus. ;c21 cm aMANAJEMEN PERPUSTAKAAN aPerpusdakedirikota aAkhir-akhir ini perhatian masyarakat terhadap perpustakaan menunjukkan adanya peningkatan yang berarti. Perpustakaan sekolah pun tidak luput dari perhatian para pengelolanya, tak ada sebuah sekolah pun yang tidak memiliki perpustakaan, sebab perpustakaan sekolah diibaratkan sebagai "jantung"nya dari sekolah yang bersangkutan. Namun demikian, pengelolaan sebuah perpustakaan sekolah pada umumnya masih jauh dari yang diharapkan. Hal ini disebabkan belum adanya pustakawan yang secara khusus untuk mengelolanya. Jika pun ada biasanya mereka adalah guru yang diserahi tugas rangkap untuk mengurus perpustakaan. Buku ini bermaksud memberikan sebuah petunjuk atau pedoman sederhana kepada segenap pembaca, terutama para guru dan guru pustakawan serta para siswa sekolah yang berminat, bagaimana cara membangun atau menyelenggarakan dan sekaligus mengelola perpustakaan dengan baik. Dengan demikian, diharapkan perpustakaan sekolah yang diselenggarakan dapat menunjang kurikulum sekolah yang bersangkutan. aYaya Suhendar aBiblio. ilus ; 170 hlm ; 21 cm a07865(14702)/PU-KDR/hd/2009